h1

Meratakan Perut Sambil Bekerja

Juni 25, 2010

Banyak jalan menuju Roma, begitu juga dengan menghilangkan lemak pada perut. Disaat proyek kantor tengah membludak, kita tetap dapat melakukan gerakan-gerakan yang melatih otot-otot perut kita.

Kelli Calabrese yang merupakan juru bicara American Council on Exercise menjamin, gerakan-gerakan di bawah ini tidak hanya mudah tapi juga tidak memerlukan peralatan tambahan. Cukup menggunakan kursi dan meja, juga dapat mengencangkan otot-otot lengan, perut, serta paha.

Strength Moves
Dengan posisi duduk, luruskan kedua tangan hingga menyentuh pinggir meja kerja. Pastikan jari-jari menghadap ke atas, kecuali kedua ibu jari dibiarkan menghadap bawah.Perlahan dorong tubuh ke belakang sampai kepala dapat masuk di celah antara kedua lengan. Saat mendorong tubuh, angkat kedua kaki seraya lakukan konstraksi pada bagian perut. Tahan selama 3 menit. Setelah itu tarik kembali kursi hingga perut sejajar dengan meja lalu ulangi gerakan sampai 12-15 kali.
Untuk tubuh bagian bawah, tetap dalam posisi duduk luruskan kedua kaki dan letakkan kedua tangan di atas paha. Biarkan tumit sepatu menyentuh lantai tapi agar merasa nyaman, lepaskan sepatu Anda dan biarkan tumit kaki melakukan gerakan ini.Perlahan, angkat ujung kaki hingga hanya tumit saja yang menyentuh lantai. Jaga agar tubuh bagian atas tetap relaks dan tarik kursi kembali ke posisi awal. Tahan hingga 3 menit. Lakukan gerakan 12-15 kali
Sit and pulseBerdiri di depan kursi dengan posisi kaki terbuka hingga sejajar dengan pundak. Biarkan punggung lurus lalu tekuk lutut dan pinggul hingga membentuk posisi seperti orang duduk. Perhatikan agar lutut sejajar dengan ujung kaki. Tidak perlu malu dengan posisi ini. Lakukan gerakan sebanyak empat kali lalu kembali ke posisi duduk.
Desk push-up
Posisi berdiri, buka kedua tangan di atas meja hingga lebarnya sejajar dengan pundak. Perlahan-lahan dorong tubuh bagian bawah ke belakang, hingga membentuk posisi push-up.Secara perlahan arahkan torso ke meja dan pastikan kepala, punggung, pinggul, dan kaki dalam satu garis lurus. Tahan selama 2 menit lalu angkat tubuh k eke atas dan ulangi gerakan hingga 12 kali.
Push and lift

Berdiri dengan posisi kaki dibuka hingga lebarnya sejajar dengan pinggul. Perlahan tekuk lutut.Letakkan kedua tangan di depan pundak dan perlahan putar pergelangan tangan hingga saling berhadapan. Dorong kedua tangan sejauh mungkin hingga punggung membungkuk dan rasakan peregangan di setiap sendi-sendinya. Tahan selama 15 detik dan kembali ke posisi semula.Setelah itu, letakkan kedua tangan di pinggang. Biarkan kedua menekan punggung hingga dada terdorong ke depan. Tahan selama 15 detik.
Chair Twist

Duduk dengan tegak dan biarkan kaki kiri berada di atas kaki kanan. Tarik nafas dalam-dalam lalu hembuskan sambil gerakkan tubuh ke sebelah kiri hingga menyentuh punggung kiri. Tapi pastikan agar pinggul tetap menghadap ke depan. Tahan hingga 10 detik lalu ulangi untuk bagian tubuh sebaliknya. (Siagian Priska)

Reference :

http://preventionindonesia.com/article.php?name=/meratakan-perut-sambil-bekerja&channel=fitness%2Fbelly_plus_abs

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: