h1

Mari Membuat Fast Food Sehat

Mei 23, 2010

Kadang kala kita tidak bisa menghindari anak-anak rewel karena minta makanan yang ditawarkan restoran siap saji yang sudah pasti tidak sehat. Adakah solusi untuk ini?

Menurut Joanne Lichten, PhD, RD, penulis buku How to Stay Healthy & Fit on the Road, selalu ada cara untuk hidup sehat. Bahkan untuk memuaskan anak-anak dengan makanan siap saji yang rendah kalori, lemak, dan sodium.  Cukup lakukan tip-tip berikut ini :

Makanan siap saji untuk dalam perjalanan.
•  Air putih, susu rendah lemak, atau jus buah murni.
•  Sereal, roti gandum, dan keju rendah lemak.
•  Potongan wortel dan tomat cherry.
•  Potongan pisang, apel, anggur, dan pir.

Jangan lupa untuk membawa buah dan sayur selama perjalanan, Lichten memberikan saran. Masukkan juga buah-buah kering atau kacang almon dalam kotak makanan sebagai camilan. “Ini adalah makanan kaya serat yang akan membuat anak-anak kenyang lebih lama. Dan itu artinya, kita selamat dari kerewelan mereka.”

Makanan siap saji di rumah.
• Roti gandum atau sereal.
• Susu rendah lemak, keju rendah lemak, dan telur.
• Ikan tuna.
• Yogurt

Dengan bahan-bahan tersebut, kita bisa membuat sandwich sehat untuk siapa pun anggota keluarga yang butuh camilan mengenyangkan. “Sandingkanlah yogurt sebagai minuman sehat bagi camilan sehat.”
Sedangkan di malam hari, ketika rasa lapar masih datang meskipun sudah makan malam, cobalah buat scrambled eggs dengan taburan keju rendah lemak di atasnya. Maka kita bisa tidur dengan tenang tanpa takut menjadi gemuk. (Siagian Priska)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: